Dalam setiap permainan Yu-Gi-Oh!, fusion atau fusion summon adalah teknik untuk menggabungkan monster untuk memanggil monster Fusion dari Extra Deck. Ada berbagai macam monster fusion yang muncul dalam game Duel Links, dan monster-monster tersebut cukup berguna karena ATK yang tinggi. Tentu saja, cara untuk memanggil monster Fusion berbeda dengan monster lain pada umumnya. Jadi, bagaimanakah cara Fusion?

Polymerization LCYW EN SR 1E - Tips YuGiOh!: Cara Fusion Card Untuk Pemula

Cara fusion yang paling utama adalah dengan menggunakan Polymerization. Kartu ini adalah kartu Spell dengan rarity SR dan bisa kamu dapatkan dengan cara meningkatkan Joey sampai level 6 atau membelinya di Card Trader. Cara mendapatkan kartu ini paling mudah adalah dengan meningkatkan level Joey.

Dengan mengaktifkan Polymerization, kamu bisa memanggil monster Fusion dari Extra Deck. Tentu saja, monster fusion yang bersangkutan harus ada di dalam Extra Deck ketika duel.

TwinHeadedThunderDragon DLG1 NA C UE - Tips YuGiOh!: Cara Fusion Card Untuk Pemula

Akan tetapi, perlu diingat bahwa untuk mengaktifkannya kamu perlu monster-monster yang dibutuhkan sesuai dengan text yang terdapat pada kartu fusion. Misalnya, untuk Twin Headed Thunder Dragon, kamu perlu monster Thunder Dragon dan Thunder Dragon. Hal serupa juga berlaku untuk monster lainnya, seperti Meteor B. Dragon memerlukan Red Eyes B. Dragon dan Meteor Dragon, atau Blue Eyes Ultimate Dragon memerlukan Blue Eyes White Dragon, Blue Eyes White Dragon dan Blue Eyes White Dragon.

Baca Juga  Beberapa Senjata Epic Ini Terinspirasi Dari Video Game Gan!

Oh, perlu diingat: kamu tidak perlu men-summon semua monster di atas arena (field) untuk melakukan fusion. Cara fusion cukup mudah: kamu hanya harus memiliki kartu yang kamu perlukan baik di tangan atau arena.

FusionGate LON NA SP 1E - Tips YuGiOh!: Cara Fusion Card Untuk Pemula

Selain Polymerization, ada kartu-kartu lain yang sangat berguna untuk melakukan fusion. Salah satunya adalah Fusion Gate—yang bisa kamu dapatkan dari Ultimate Rising Pack. Dengan spell yang satu ini, kamu bisa fusion tanpa menggunakan Polymerization sepanjang kartu ini berada di field. Perlu diingat, kartu dengan rarity Ultra Rare ini juga bisa digunakan oleh musuhmu. Jadi, musuhmu juga melakukan fusion summon ketika kamu mengaktifkan kartu ini.

Sedikit trik jika kamu tidak punya monster yang kamu butuhkan untuk fusion, kamu bisa menggantinya dengan monster-monster seperti di bawah ini:

Baca Juga  Antara Vainglory VS Mobile Legends, Manakah Yang Terbaik?
Nama Monster Rarity Cara Mendapatkan Kartu
Goddess with the Third Eye N Tingkatkan Yami Yugi hingga level 25
Versago the Destroyer N Tingkatkan Seto Kaiba hingga level 25
Mystical Sheep #1 R Ultimate Rising Pack

 

Dengan monster tersebut, kamu bisa mengganti beberapa monster yang tidak kamu miliki. Misalnya, untuk mengeluarkan Meteor B. Dragon, kamu bisa menggunakan Red Eyes B. Dragon dan salah satu dari tiga kartu di atas. Perlu diingat, kamu tidak bisa menggunakan kartu di atas dengan kartu yang sama/lainnya. Maksudnya, kamu tidak bisa menggunakan Mystical Sheep #1 + Versago the Destroyer atau Mystical Sheep #1 + Mystical Sheep #1 untuk memanggil Meteor B. Dragon.

SummonerofIllusions LCYW EN C 1E - Tips YuGiOh!: Cara Fusion Card Untuk Pemula

Oh, dan monster seperti Summoner of Illusions memiliki efek untuk mengeluarkan kartu fusion tanpa perlu Polymerization, atau monster-monster lain, lho! Hanya saja, kartu ini akan aktif ketika di flip-summon, kamu harus mengorbankan satu monster dan monster fusion tersebut akan hancur saat giliranmu berakhir/End Phase. Jadi, gunakanlah kartu ini dengan bijak.