Kita sebagai manusia yang statusnya makhluk sosial tentu dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas yang namanya bantuan orang lain entah itu sedikit banyaknya. Membalas jasa seseorang pun tidak serta merta harus memberikan imbalan atau upah. Bahkan dengan secuil kalimat “terima kasih” punya manfaat yang warbyasah. Dan hal ini ane praktekin setiap hari kepada semua orang. Mengucapkan kalimat itu tidak hanya membuat orang yang kita tuju bahagia, tetapi berimbas kepada kita juga. Makanya, walaupun kalimat ini sepele banget, tapi……..

1. Bisa menjauhkan agan dari berbagai masalah

545444 20170131064844 - Terima Kasih, Sepele Tapi Luar Biasa

Didunia ini masih banyak orang yang ga tau diri. Walaupun kadang tidak menunjukkan ekspresi aslinya, diluar sana masih banyak orang yang kecewa jika usahanya tidak agan hargai. Tentu hal ini bisa menimbulkan masalah buat diri agan, bisa saja jika orang tersebut merasa usahanya ga begitu berharga buat agan, suatu saat dalam kondisi yang sama dia tidak akan membantu agan lagi. Pasti ga mau kan hal itu terjadi?

Baca Juga  Ini Dia Alasan Buat Berhenti Kepo Isi HP Pacar Tanpa Izin

2. Bisa membuat pikiranmu lebih positif

545444 20170131064856 - Terima Kasih, Sepele Tapi Luar Biasa

Mengucapkan terima kasih kepada orang lain, tentu bisa membuka pikiran agan akan hal yang baik-baik. Agan akan lebih sering berpikir tentang pentingnya apresiasi yang agan berikan sekalipun hanya ucapan terima kasih. Hal ini secara ga langsung berdampak sedikit banyaknya terkait pola pikir agan dari yang biasanya punya sikap suudzan mulu, menjadi positif dalam menghargai orang lain.

3. Bisa membuat tubuh agan menjadi sehat loh

545444 20170131064909 - Terima Kasih, Sepele Tapi Luar Biasa

Riset menemukan bahwa berterima kasih meningkatkan kinerja otak khususnya di bagian hypothamalus. Bagian otak ini bekerja sebagai pengatur fungsi tubuh seperti, metabolisme, rasa haus dan lapar, suhu badan, kebugaran, dan level stress.

Baca Juga  Ini Nih Ancang-ancang Untuk Kamu yang Mau Sukses Nantinya Sedari Muda

4. Bisa memotivasi orang yang ada disekitar agan

545444 20170131064917 - Terima Kasih, Sepele Tapi Luar Biasa

Karena mereka merasa udah dihargai, ada semangat baru yang tiba-tiba muncul di hati mereka. Ada rasa puas dan bahagia dalam perasaan mereka. Dan mereka akan termotivasi untuk merasakannya lagi.

5. Hidup jadi lebih varokah

545444 20170131064927 - Terima Kasih, Sepele Tapi Luar Biasa

Bagi ane, mengucapkan terima kasih itu sama halnya kalau kita sangat mensyukuri bantuan / hal apapun yang diberikan entah itu dari Tuhan maupun manusia disekitar kita. Semua juga udah tau, banyak bersyukur, hidup bakal lebih enteng, dan hal ini ga perlu ane jelasin lagi. Haha

Sepele sih ya? Tapi manfaat atau akibat karena secuil kalimat terima kasih itu luar biasa kan?