Pagi ini (28/4/2017), pengunjung website resmi Telkomsel tentu akan terkejut. Soalnya website Telkomsel di hack pagi ini / deface / dibajak oleh seorang hacker yang memasang logo komunitas hacker terkenal, Anonymous.

11875 meme telkomsel di hack benarkah paket data telkomsel paling mahal - Telkomsel di Hack, Emang Beneran Mahal Sih Ya Paketnya!

Website malah menampilkan warna hitam seperti kebanyakan kasus deface pada umumnya dengan kata-kata, ‘Murahin harga KUOTA INTERNET, bangsat..!!’ Sementara saat mencari kata kunci Telkomsel di Google akan muncul caci maki terhadap Telkomsel, terutama terkait paket datanya yang mahal.

Pertanyaannya, benarkah kuota data Telkomsel mahal, sehingga seorang hacker mau bersusah payah membobol website resminya? Perusahaan besar sekaliber Telkomsel, tentu punya pertahanan kuat. Mereka punya tim IT yang jago dalam jumlah besar.

Tarif Paket data Telkomsel memang sangat rumit, banyak sekali syarat ketentuan yang mesti dipahami. Ada batasan waktu misal jam 00 – 06, batasan 3G atau 4G, hingga batasan wilayah (Zona).

Baca Juga  Hiaaa, Indosat Kena Hack Juga Setelah Telkomsel!

Telkomsel memiliki Zona Wilayah A (Zona 1 dan 2), B (Zona 3 dan 4), C (Zona 5 dan 6), D (Zona 7 dan 8), E (Zona 9 dan 10), dan F (Zona 11 dan 12).

Setiap Zona memiliki daftar wilayah dan harga tarif paket Telkomsel yang berbeda-beda. Contohnya Zona 1 meliputi Banten, Jakarta, Jabar, Jateng, Yogya, Jatim, dan NTB. Hingga saat ini, Telkomsel adalah satu-satunya operator yang masih menerapkan sistem zona tarif.

Operator lain sudah menerapkan harga secara nasional, meski ada beberapa variasi tarif promo di wilayah tertentu. Namun suka tidak suka, jangkauan sinyal Telkomsel memang paling kuat dan luas. Hal ini membuat banyak orang terjebak dengan paket data yang dilanggani dari Telkomsel.

Saat sedang dipakai, bisa saja tiba-tiba syarat dan ketentuan tak sengaja dilanggar, misalnya masalah waktu pemakaian.

Baca Juga  Sering Gila Karena Lag Saat Main Game di Mobile? Ikuti Tips-Tips Ini Ngaco'ers!

1493345749 telkomsel - Telkomsel di Hack, Emang Beneran Mahal Sih Ya Paketnya!

Bisa saja pelanggan melanggar batas wilayah (zona) sehingga kuota data menjadi cepat tersedot. Berikut perbandingan harga kuota data berbagai operator untuk kuota data 2GB murni, yang didapat langsung dari salah satu distributor pulsa Walipulsa.

Murni di sini artinya kuotas data yang benar-benar bisa dipakai 24 jam, tanpa macam-macam batasan yang menyulitkan. Bonus lain seperti gratis akses video dan musik streaming tidak dibatasi.

Hasilnya? Ya tarif Telkomsel memang kebangetan sih mahalnya.
TELKOMSEL
KUOTA 2 GB per bulan        Rp 100.000

INDOSAT
KUOTA 2 GB + 2 GB (Bonus 4G) – Rp 45.000

XL HOTROD
KUOTA 3 GB – Rp 59.000

AXIS
KUOTA 2 GB – Rp 30.000

TRI
KUOTA 2.25 GB – Rp 80.000

SMARTFREN
KUOTA 1.75 GB – Rp 50.000