Temen-temen pasti sudah tahu bukan dengan siput? Siput mungkin dikenal dengan gerakannya yang lambat, namun apa temen-temen tahu bahwa ada loh siput yang bisa bergerak dengan sangat cepat. Apa ada yang tahu siapakah sosok siput ini? Yaps, namanya Theo atau lebih dikenal dengan Turbo.

Turbo atau Theo merupakan tokoh utama dalam sebuah film berjudul ‘Turbo’. Film ini mengisahkan tentang Turbo atau Theo yang sangat mengidolakan pembalap terbaik di dunia, Guy Gagne. Turbo sangat terobsesi dengan kecepatan, paahal seperti yang kita tahu bahwa siput terkenal dengan gerakannya yang lambat. Hal tersebut pun membuatnya menjadi terkucilkan di kelompok siputnya. Obsesinya pada kecepatan membuat kakaknya yaitu Chet menjadi malu.

Baca Juga  Ini Dia Pasangan di Film Animasi Disney yang Bikin Baper!

Turbo pun selalu berusaha agar dapat membuktikan dirinya, ia tetap percaya bahwa dirinya pasti bisa menjadi secepat yang ia bayangkan. Akhirnya ia memutuskan untuk meninggalkan kelompoknya.

Namun suatu kecelakaan yang tak disangka-sangka membuatnya menjadi sangat cepat. Ketika ia bangun di pagi hari ternyata, dia baru menyadari bahwa ia ternyata akhirnya memiliki kecepatan yang sangat luar biasa.

Hal tersebut pun memotivasinya untuk mengikuti indianapolis 500, sebuah kompetisi balapan tercepat di dunia. Awalnya Turbo sempat ditolak karena hanyalah sebuah siput, bukanlah sebuah mobil. Namun dengan rasa percaya diri yang kuat, Turbo membuktikan bahwa dirinya pantas untuk ikut berlomba dalam kompetisi tersebut.

Baca Juga  Ini Dia Pasangan di Film Animasi Disney yang Bikin Baper!

Akhirnya Turbo pun dapat mengikuti Indianapolis 500 dan bahkan bersaing dengan pembalap idolanya sendiri. Dan tanpa disangka-sangka Turbo keluar sebagai juara dan memenangkan perlombaan tersebut.

Turbo akhirnya bisa membuktikan pada setiap orang, termasuk kakaknya sendiri bahwa dirinya bisa memenangkan perlombaan tersebut.

Makna yang bisa kita ambil dari film ini menurut saya bahwa siapapun kita, bagaimanapun keadaan kita, janganlah kita sampai menyerah pada impian kita. Kita tidak boleh menyerah untuk menggapai impian kita, karena tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, asalkan kita mau berusaha dan berdoa menggapai impian tersebut.

- Sponsored -