Beberapa Shortcut yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui Ada pada Facebook

0
44
Shortcut Facebook

Banyak program serta website yang memiliki shortcut, agar kamu sebagai pengguna tak terlalu susah dalam menjalankan hal yang kamu lakukan.

Kali ini, ngaco.id bakal kasih tau kamu, apa saja shortcut yang ada pada Facebook.

1Menggulir feed kamu

Sebagai tempat dimana kamu bisa melihat apa yang teman kamu kirimkan. Status, foto, ataupun video, kamu pasti akan langsung ingin mengarah ke bagian ini.

Lalu, apa kegunaan shortcut ini?.

Dengan menekan ‘J’ di feed Facebook, tampilan halaman akan tergulir sendiri ke post-ingan berikutnya, jadi kamu gak perlu menggulir menggunakan mouse.

Kamu ingin balik lagi ke post awal?, gampang, kamu tinggal tekan ‘K’, kamu akan kembali lagi ke post pertama, atau ini juga bisa kembali ke titik point kamu.

Contohnya, klik dulu post yang ingin kamu jadikan ‘titik awal’, setelah itu kamu tekan ‘J’ untuk melihat post-post selanjutnya, jika ingin kembali, tekan saja ‘K’. Mudah bukan?.

2Melakukan interaksi pada post-ingan yang kamu pilih (L, C, S, O, ENTER)

Saat kamu sudah memilih post-ingan di Facebook, lalu ingin menyukai post-ingan tersebut, kamu hanya tinggal menekan ‘L’ (L, bertujuan untuk menyukai post tersebut).

Saat pertama kali kamu menggunakan cara ini, akan ada pesan konfirmasi yang muncul, kamu tinggal menyetujui pesan konfirmasi itu lalu mematikannya, jadi kamu tak perlu lagi menyetujui konfirmasi di waktu mendatang.

Untuk kamu yang senang berkomentar, kamu hanya tinggal menekan ‘C’. Saat pertama kali kamu menekan ‘C’ yang keluar hanyalah kolom komentar saja, tekan kembali ‘C’, dan kamu akan bisa menulis komentarmu, lalu tekan ‘Enter’, komentarmu terkirim deh.

Atau kamu ingin share post-ingat tersebut? Gampang, setelah kamu memilih post, kamu cuma tinggal menekan ‘S’. Tekan lagi tombol ‘S’, dan akan muncul kembali konfirmasi dimana kamu ingin membagikan post tersebut. Setelah memilih, kamu hanya tinggal menekan ‘Enter’.

Shortcut berikutnya, yaitu ‘O’, meski jarang yang mau menggunakannya, shortcut satu ini bertujuan untuk membukan lampiran dari post yang kamu pilih.

Jika post-ingan yang kamu pilih ada keterangan seperti ‘see more’, kamu cuma tinggal menakan ‘Enter’ untuk melihat kelanjutannya.

Sekarang, kamu bisa makin mudah deh ber-Facebook ria.