Raden Roro Fitria Nur Utami atau yang lebih dikenal dengan Roro Fitria merupakan artis kelahiran 29 Desember 1987. Belakangan ini Roro membuat heboh media dengan hal-hal mistis yang berkaitan dengan kehidupannya. Tak hanya itu perubahan penampilan Roro yang drastis tak pelak juga membuat netizen bertanya-tanya. Roro sendiri membuat heboh dengan foto-foto ritual di instagramnya yang dikaitkan dengan ritual persugihan.

Ritual Jum’at Legi

roro fitria 20170121 005 busan - Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ini 3 Ritual yang Pernah Dilakukan Roro Fitria

 

Dilansir dari Dream.co.id melalui akun instagram tante Rempong, terlihat bahwa Roro sedang melakukan ritual di depan lukisan Nyi Roro Kidul. Terlihat perlengkapan yang digunakan roro adalah perlengkapan yang digunakan untuk ritual Jum’at legi.

 

“Malam jumat legi saatnya ritual Bunga sedap malam / bunga sundel, bunga kantil cowok cewek, dupa, minyak wangi dan kopi item pahit

Semoga awet muda selalu nyai,” tulis akun Tante Rempong mendampingi video tersebut.

Unggahan tersebut sontak menimbulkan banyak komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang mengecam apa yang dilakukan oleh Roro Fitria.

Baca Juga  Fakta Tersembunyi Dari Papan Ouija Dalam Permainan Pemanggil Arwah!

Ritual Malam Jum’at Kliwon

arti sesajen canang sari dalam hindu di bali 2 efa3bdf965b134be0b65690029b0cd4a - Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ini 3 Ritual yang Pernah Dilakukan Roro Fitria

Lewat unggahannya di instagram Roro juga terlihat melakukan ritual malam jum’at kliwon. Roro tampak tidur di atas tanah dan diantara batu dengan tubuhnya diselimuti dengan kain jarik dan diatas kepalanya juga tampak kendi dan bunga.

Unggahan Roro tersebut pun sontak membuat netizen memberikan komentar negatif.

@agateviaa “bikin caption bismilah,trus ritual menjalan kan ibadah sesuai yg dia lakuin kebiasaan adat jawa atw apalah,,jng trlalu di showup,klo situ masi berpakaian mini klo aurat masi terlihat,,,percuma mau ritual sprti appaun itu mau baca bismilah jg percuma hilang smua pahala dng keterbukaan cara berpakaian,”

@devita_candra90 “roro kan emang gtu kejawen banget bentar2 bakar kemenyan bentar2 makanin kembang,”

@senitilan.sentilun  “Semedi & menenangkan diri dr hirup pikuk perkotaan berbagai masalah emang perlu, ini merupakan kebudayaan jawa (kejawen), banyak juga Leluhur kita yg semedi di gua2 untuk intropeksi diri atas dosa / masalah yg di hadapi, Biasa nya berdoa dlu dengan Izin Allah swt…….supaya jiwa & pikiran di tenangkan……kita juga kalau berdoa pasti khusuk kalau di tempat sepi….mungkin mbak roro ingin merasakan bagaimana sepi nya dalam tanah kalau kita dipanggil sbg bahan intropeksi masing….positif thinking aja…,”

Baca Juga  Short: Rahasia di Lift Tengah Malam

Bertapa di Goa Panapen

Goa Tritip - Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Ini 3 Ritual yang Pernah Dilakukan Roro Fitria

Artis yang pernah membintangi film horor Suster Gepeng ini juga melakukan ritual dengan bertapa. Dilansir dari Selebupdate.com, Roro mengaku hal tersebut dilakukan oleh Roro sejak kecil dan diajarkan oleh keluarganya. Roro juga memilih tempat yang khusus untuk bertapa yaitu Goa Penapen dengan waktu satu hingga dua jam di malam-malam tertentu, kemudian Roro juga akan memakan bunga kanthil jika ada kelelawar yang melewati kepalanya.

- Sponsored -