Untuk awal review mari kita lihat dulu spesifikasinya smartphone keluaran asus ini ya sobat ngaco, berikut spesifikasinya :

Bodi : 154,3 x 77 x 8 mm, 170 gram
Prosesor : Qualcomm Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz
GPU : Adreno 506
RAM : 4 GB
Storage : 64 GB (microSD up to 256 GB)
Layar : AMOLED 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
Kamera : 12 MP+12 MP & 13 MP
Baterai : 5.000 mAh
Sistem Operasi : ZenUI 3.0 (Android 6.0.1) Marsmalow
Jaringan : Dual-SIM 4G
Konektivitas : WiFi, Bluetooth
Interface : USB Type-C, jack audio 3,5 mm
Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass

Bisa di simpulkan dari spesifikasi yang tertera diatas, smartphone satu ini sudah dipastikan untuk kelas atas.

Asus Zenfone Zoom S 2 - Review Asus Zenfone Zoom S, Bikin Ente Jadi Jago Moto Deh!

Beberapa kelebihan dari Asus Zenfone Zoom S ini adalah dari bodynya dengan gaya material dan terlihat sangat kuat serta pas dalam genggaman tangan. Bodynya terbuat dari bahan metal, bukan dari plastik seperti zenfone series sebelumnya. dan dibagian belakangnya dibekali 2 buah kamera bersolusi 12 MP dan 12MP beserta fingerprint.

Tidak lupa dismartphone ini telah ditanami sebuah baterai dengan kapasitas besar yaitu 5.000 mAh. Yang pastinya telah dirancang untuk bisa menyimpan daya yang lebih optimal. Dengan adanya panel AMOLED di layarnya dan ditenagai dengan dapur pacu cipset Snapdragon 625 telah terbukti membantu penghematan daya smartphone Asus Zenfone Zoom S ini. Serta dibekali memori RAM sebesar 4GB, dapat dengan mudah membantu kinerja pengoperasian sistem tanpa adanya kendala pada saat pemakaian biasa hingga porsi berat seperti bermain game berkualitas HD.

P4280307 - Review Asus Zenfone Zoom S, Bikin Ente Jadi Jago Moto Deh!

Uniknya lagi, Zenfone Zoom S ini memiliki fitur Reserve Charging atau bisa disebut juga fitur yang dapat mengisi baterai ponsel lain dengan Zenfone Zoom S. Besar daya yang dihasilkan dari pengisian ini sebesar 1A.

Didalam BOX atau wadah ponsel saat kita membeli baru juga disertai dengan casing, headset, dan kabel OTG.

Dan kelebihan yang utama adalah kamera. Kamera tersebut merupakan sebuah kamera kelas atas, walaupun kedua kamera belakangnya memiliki resolusi yang sama yaitu sama-sama 12MP, namun memiliki fungsi yang berbeda. Loh bukannya semua kamera itu fungsinya sama aja ya ? Gak begitu maksudnya sobat ngaco, jadi kamera utama befungsi untuk memotret biasa dengan tingkat aperture f/1.7 yang didukung OIS dan Dual Pixel PDAF. Sedangkan kamera yang satunya lagi dibekali kemampuan digital zoom 2.3x  (telephoto) seperti kamera DSLR yang ditambahi tele.

ASUS Zenfone 3 Zoom 3 - Review Asus Zenfone Zoom S, Bikin Ente Jadi Jago Moto Deh!

Untuk fitur kameranya sama seperti zenfone series sebelumnya, dan ditambahkan dengan mode manual telah disediakan pengaturan shutter speed 32 detik hingga 1/6.000 detik, white balance 2500K hingga 6500K, dan ISO bisa mencapai 12800 (sangat cocok untuk mendapatkan foto milky way atau bintang dimalam hari dengan tingkatan ISO yang tinggi), sedangkan untuk kamera depan sebesar 13 MP, dengan fitur biasa seperti zenfone series sebelumnya.

Untuk kekurangannya, ponsel ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu berkisar Rp. 5.000.000.- ( lima juta), serta hingga sampai saat ini Zenfone Series belum juga menambahkan lampu LED pada bagian tombol navigasinya.

- Sponsored -