Malu atau minder memang benar-benar berefek buruk bagi tiap orang yang memiliki sifat ini. Khususnya di kalangan masyarakat pada umumnya, sifat malu yang dipunyai seseorang cenderung akan membuat dirinya terisolasi di lingkungan sekitar. Tidak sanggup menyesuaikan diri dengan teman-teman atau tetangga yang ada di sekitarnya. Sifat malu bergaul ini tentunya patut dihilangkan. Bagaimana cara kita untuk menghilangkan rasa malu tersebut? Cobalah berbagai tips ini.

Optimis kepada hal baik yang mau kita lakukan

manfaat memiliki sikap optimis dalam kehidupan - Nih Berbagai Tips Untuk Kamu yang Suka Malu atau Minder! Pede Aja Bro!

Adanya lawan kata sifat optimis dalam diri kita, yakni pesimis, membuat diri kita akan kian mundur dan hasilnya kita tidak mendapatkan apa yang kita harapkan. Buanglah benak pikiran ragu yang terdapat dalam dirimu dan coba berpikirlah lebih terbuka serta nyata. Jangan cuma berhalusinasi. Bila kamu pikir itu hal yang baik, kenapa tidak kamu lakukan? Bergaul memang hal yang amat bagus, dengan bergaul kita akan mendapatkan banyak teman dan pastinya akan menambah kenyamanan hidup kita.

Baca Juga  Main Game Ama Cortana, Emang Bisa? Haha!

Bangunlah kepercayaan diri dalam diri kalian

ilustrasi percaya diri 20160715 095546 - Nih Berbagai Tips Untuk Kamu yang Suka Malu atau Minder! Pede Aja Bro!

Kadang kita malu karena diri kita merasa tidak dapat melakukan hal tersebut dan kurangnya rasa kepercayaan diri dalam diri kita. Kita seharusnya membangun rasa itu dan buanglah sedikit demi sedikit sifat malu itu. Dengan adanya percaya diri, tentunya kita akan kian nyaman dalam melakukan suatu hal. Terasa lepas dan bebas. Sebenarnya kamu malu kepada siapa? Kamu tidak berbuat jahat, kan? Jadi tidak perlu malu.

Hiraukan ucapan buruk orang lain terhadap diri kita

1014065shutterstock 125649026780x390 - Nih Berbagai Tips Untuk Kamu yang Suka Malu atau Minder! Pede Aja Bro!

Sifat malu yang kita miliki umumnya disebabkan oleh ucapan orang lain yang menyindir atau membicarakan kejelekan kita. Padahal kita mesti sadar, bahwa masing-masing orang tersebut tidak sempurna dan tentu mempunyai kekurangan sendiri-sendiri. Tidak perlu kita hiraukan ucapan seseorang kepada diri kita. Biarkanlah saja mereka berkata sepuasnya kepada diri kita. Yang terpenting, kita tidak ikut membicarakan kejelekan orang lain. Lebih baik jaga mulut dan diam saja.

Baca Juga  Kopi Atau Teh? Mana Yang Lebih Sehat Untuk Tubuh?

Itulah 3 hal yang dapat kamu lakukan bila kamu masih merasa malu bergaul kepada lingkungan di sekitarmu. Tidak perlu malu untuk melakukan sesuatu, asalkan hal tersebut adalah hal yang baik. Apalagi bergaul dengan teman kita. Nikmatilah pergaulannya dan tidak usah memikirkan hal-hal yang negatif.

- Advertisement -