MOBA kok analog? Itulah kata-kata yang sering menjadi ejekkan untuk game MOBA yang ada pada mobile platform khususnya Android. Namun, sebenarnya penggunaan analog pada game MOBA sudah lama diterapkan oleh konsol seperti Xbox dan Playstation, yang kemudian juga diadaptasi untuk smartphone.

Meski sering diejek, sebenarnya game MOBA analog di Android memiliki kelebihan tersendiri. Berikut susunan 5 Kelebihan Game MOBA Analog Android Dibanding Platform Lain. Berikut Ulasannya.

Kontrol jauh lebih mudah

sE9eUxMPEkyddmyNL vOPGObm08GhhaWfMqIAq x4obtwnMEg7nEGAkTybtFj4V gQ=h900 - MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android!

Penggunaan kontrol game MOBA di Android memang jelas terasa lebih mudah. Kita tak perlu melakukan maping karena semua elemen kontrol sudah disematkan secara pas dan nyaman di tangan, seperti menggerakkan Hero dengan analog dan penggunaan skill yang mudah dengan cukup melakukan tap. Selain itu dalam menggerakkan karakter, berkat analog, kita dengan mudah melakukan manuver menyerang dan menghindar jauh lebih baik dibanding click mouse pada platform PC.

Durasi jauh lebih singkat

Aq6Goffmi2IBMR66mUo8ztTpscXDJe6WSwjCygUZQbhczI066qWd6kXR kjUsHYxyjQ=h900 - MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android!

Mungkin jika kamu pernah memainkan game MOBA pada PC seperti League of Legend atau DOTA 2, kamu setuju dengan durasi permainan yang cukup lama, bahkan mencapai waktu satu sampai dua jam. Namun, pada Android, gameplay yang lebih sederhana dan peta permainan yang tidak terlalu besar, membuat durasi permainan jauh lebih singkat dan tak melelahkan. Tercatat dalam satu permainan, hanya memakan waktu 15 sampai 20 menit saja.

Baca Juga  Tips Mobile Legends: Trik Cyclops (Part II) Burst Damage Build, Hero Mobile Legends Yang Menakutkan!

Hero lebih variatif dan unik

Mobile Legends Bang bang 2 - MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android!

Memang sebenarnya hero dalam tiap game MOBA berbeda-beda dan memiliki karakteristik masing-masing, namun pada Android, mayoritas game memiliki hero yang lebih unik dan variatif. Seperti halnya hero bernama Fanny pada game Mobile Legend, ia mengadaptasi salah satu karakter anime terkenal, di mana kemampuannya dalam permainan juga mengikuti aslinya.

Bisa dimainkan di mana saja

mobile legends adobotech - MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android!

 

Ini mungkin adalah salah satu alasan kuat mengapa game MOBA pada Android begitu memikat dan langsung memiliki banyak pemain. Mobilitas yang dibawa karena berada platform Android, tentu adalah bisa dimainkan di mana saja. Bahkan meski online kamu bisa bermain bersama temanmu secara bersama dalam satu tempat yang sudah dijanjikan. Tentu dapat dipastikan hal ini hampir tidak bisa dilakukan oleh platform lain.

Baca Juga  Lima Hal yang Sering Kamu Lakukan Ketika Baru Belajar Main Game MOBA

Mode game jauh lebih banyak

198733 - MOBA Kok Analog? Inilah 5 Kelebihan Game MOBA Pada Android!

Berbicara soal mode game pada Android, game MOBA memiliki hal tersebut dengan lebih kompleks. Seperti halnya mode Brawl atau pertarungan satu jalur, adanya pilihan bermain menaikkan ranking atau pertarungan biasa tanpa mempengaruhi ranking, dan bahkan ada juga mode bertarung langsung tanpa penggunaan Tower seperti pada game Android Arena Masters: Legend Begins. Ini tentu membuat pemain lebih nyaman dalam memilih permainan yang lebih sesuai dengan tipikal bermain.

Itulah 5 Kelebihan Game MOBA Analog Android Dibanding Platform Lain. Setiap genre permainan tentu akan diadaptasi oleh tiap platform, tak terkecuali MOBA. Perbedaan cara bermain bukanlah sebuah kelemahan, melainkan untuk menyediakan pilihan yang sesuai tipikal dan keinginan pemain.

- Advertisement -