Indonesia memang gudangnya destinasi menarik yang sangat seru untuk dijelajahi. Salah satu daerah yang wajib kamu masukan dalam daftar wajib kunjung adalah Pulau Lombok. Meski belum semendunia pulau Dewata Bali, tapi keindahan alamnya tak kalah cantik. Bahkan sekarang sudah banyak wisatawan asing yang kepincut dengan panorama yang disuguhkan. Tentunya kamu ngga mau kalah dong sama mereka? Jadi, catat ya destinasi yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Lombok

1Gunung Rinjani

gunungrinjanilombok30 - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Ini nih ikon pulau Lombok yang terletak di bagian utara dan menjadi gunung berapi tertinggi kedua setelah Gunung Kerinci. Gunung ini memiliki sejuta pesona alam yang luar biasa indah. Untuk menikmatinya kamu harus mendaki lebih dulu, tenang saja medan pendakian tidaklah terlalu sulit. Namun, kamu wajib menyiapkan perbekalan khususnya air minum sebab sebelum menikmati surga dunia diatas puncak Rinjani ada 4 pos yang mesti kamu taklukan. Semua rasa lelah terbayar dengan panorama yang begitu mengagumkan! Mau pilih Sunrise atau Sunset sama-sama romantis!

2Hutan Monyet Pusuk

pusuk - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Area hutan ini termasuk dalam kawasan Rinjani yang dihuni oleh ratusan monyet. Monyet-monyet itu bisa kamu ajak selfie lho. Maklum, mereka sudah terbiasa dengan kehadiran manusia. Tempat wisata ini sekaligus menjadi tempat istirahat (persinggahan) untuk para wisatawan yang  berniat  mengunjungi Air Terjun Sendang Gile. Ibaratnya sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Keren ngga tuh?

3Air Terjun Sendang Gile

air terjun tiu kelep senaru 800x533 - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Air terjun ini terletak di wilayah Lombok Utara dan berjarak sekitar 3 jam dari kota Mataram. Air terjun ini juga menjadi pintu masuk awal untuk menuju ke Gunung Rinjani. Untuk menuju ke air terjun ini, wisatawan harus menaiki sekitar 200 anak tangga terlebih dahulu. Jadi persiapkan staminamu ya guys!

Baca Juga  Terkait Ibukota Mau Pindah ke Palangkaraya, Udah Tau Belum Wisata Disana Apa Aja?

4Pantai Kuta Lombok

aerial pantai kuta lombok indonesia - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Meskipun terdengar sama, Pantai Kuta Lombok sama sekali berbeda dengan Pantai Kuta yang ada di Bali. Pantai ini terletak di sebelah selatan pulau Lombok. Pasirnya putih, belum tercemari sampah, udaranya pun segar. Karena Pantai ini masih sepi pengunjung maka sangat cocok buat kamu yang mau rileksasi. Asik deh, dijamin pikiranmu jernih lagi!

5Pantai Senggigi

senggigi beach - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Pantai yang satu ini sepertinya sudah lumayan dikenal oleh masyarakat luas. Air lautnya memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Air lautnya juga jernih dan juga bersih. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Senggigi ini adalah berenang dan berjemur di tepi pantai. Jangan lupa pakai sunblock ya!

6Danau Segara Anak

segara anak rinjani 2 - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Danau ini terletak di kawah Gunung Rinjani. Masyarakat sampai sekarang masih percaya bahwa danau ini adalah bagian dari laut yang terpecah sehingga menjadi sebuah pulau. Hal ini diyakini karena warna air danau yang sama persis dengan air laut. Danau ini juga menunjukkan pesonanya baik saat siang maupun malam hari.

7Taman Narmada

taman narmada lombok nusa tenggara barat - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Taman ini terletak di timur kota Mataram. Taman Narmada dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Satu hal yang unik tentang taman ini adalah desain taman dirancang seperti bentuk mini Gunung Rinjani. Belum lagi, mata air yang ada di taman ini ternyata memiliki sumber yang sama dengan Air Terjun Sendang Gile.

Baca Juga  Udah Pernah Liat Indahnya Sunrise di Gunung Telomoyo Belum?

8Pura Batu Bolong

pura batu karang - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Lokasi wisata yang satu ini terletak di wilayah Senggigi, Lombok. Untuk memasuki Pura Batu Bolong, para pengunjung harus menggunakan kain berwarna kuning yang diikatkan di pinggang. Kamu dijamin terpesona deh sama keindahan Pura Batu Bolong yang berlatar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok.

9Gili Air

gili air - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Destinasi ini sangat cocok bagi kamu yang suka berpetualang di bawah air. Ada sedikitnya 5 spot untuk kamu menikmati keindahan bawah laut, tempat tinggal bagi kuda laut, kura-kura, aneka ikan dan mahluk penghuni bawah air lainnya, diantaranya adalah Air Wall, Air Slope, Segaluh,  Malang Reef dan Frogfish Point. Siapkan kamera anti air ya!

10Desert Point

Desert%2Bpoint%2Blombok - Kuy Tengok Ada Wisata Apa Aja di Lombok?

Tempat ini adalah surganya surfing. Desert Point bahkan sudah dinobatkan menjadi salah satu dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi International Surfing Association. Aje gile! Jadi buat kamu yang suka menantang adrenalin wajib banget ke tempat ini! Catet ya!

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata di pulau Lombok yang bisa kamu kunjungi. Semua menarik kan? Favorit kamu yang mana nih?