Kategori: Wisataku

Kuliner ‘Nyeleneh’ Ini Ada di Indonesia Lho. Berani Coba?

Indonesia bukan hanya memiliki keragaman Suku dan Budaya melainkan juga aneka makanan maupun kuliner yang khas dari berbagai daerah bahkan ada beberapa yang telah mendunia seperti Rendang, Sate, Gudeg dan Nasi Goreng.

Tahukah kamu bahwa ada juga jenis makanan yang nyentrik dan nyeleneh, tapi memiliki rasa yang enak?

Apa saja ya kira-kira? Ada makanan daerah kamu disini ngga? Cekidot ya gan!

Kawok

Bagi kamu yang asli Manado tentu sudah tidak heran dengan kuliner ini. Kawok merupakan makanan yang berbahan dasar tikus. Tikus yang digunakan adalah tikus hutan (berekor putih) dan vegetarian alias hanya mengkonsumsi tumbuhan. Soal rasa Kawok sangatlah enak, mungkin karena banyaknya rempah yang digunakan dan dagingnya pun bertekstur lembut.

Paniki

Masih dari Manado, makanan ini ngga kalah nyentriknya. Paniki terbuat dari olahan daging kelelawar yang dimasak dengan santan dan aneka rempah. Tak heran bila Paniki memiliki rasa yang enak dan konon bagian tubuh yang paling istimewa untuk merasakan sensasi masakan ini ada di bagian sayap kelelawar.

Lawar Babi

Makanan ini berasal dari pulau Dewata, Bali. Lawar merupakan olahan daging babi. Daging babi memang biasa dijadikan makanan, tapi Lawar ini berbeda karena selain menggunakan rempah ada campuran darah babi segar sehingga menimbulkan citarasa yang khas.

Bothok Tawon

Makanan tradisional dari daerah Jawa Timur ini terbuat dari ampas kelapa yang dicampur dengan bumbu dan larva lebah madu yang masih muda.

Sate Bekicot

Sesuai dengan namanya sate ini tidak jauh berbeda dengan sate pada umumnya. Yang membedakan hanya penggunaan bahan dasarnya saja. Soal rasa ngga perlu takut karena makanan dari kabupaten Kediri ini ternyata enak lho!

Sate Buaya

Kalau tadi ada sate bekicot, di daerah Sumatera dan Kalimantan ada lho sate buaya. Konon sate ini tuh bisa mujarab untuk mengobati penyakit kulit.

Peyek Laron

Kamu pasti tahu dong laron? Hewan yang suka sekali mendekati sumber cahaya ini bisa dikonsumsi lho dan kaya akan protein, tapi sayangnya ngga setiap orang cocok karena ada sebagian orang yang mengalami gatal-gatal. Jadi kalau mau mencobanya sedikit dulu aja ya!

Rica-rica Landak

Kebayang ngga sih kamu makan landak yang penuh duri? Awalnya pasti ngeri, tapi ternyata makanan ini bias menyembuhkan asma dan juga alregi.

Belalang Goreng

Bagi orang Gunung Kidul makanan ini sudah tak asing lagi. Belalang goreng paling mudah ditemui saat musim penghujan tiba. Belalang goreng sangat renyah. Enak dijadikan sebagai camilan ataupun dicocol dengan sambal dan nasi tiwul. Bagi kamu yang baru pertama kali ke Gunung Kidul tak perlu bingung karena hampir di sepanjang jalan para warga menjajakan makanan tersebut.

Ulat Sagu

Pertama kali mendengar makanan ini bisa jadi kamu akan merasa geli, tapi tidak dengan warga NTB dan Papua. Ulat sagu biasa dimakan mentah alias hidup-hidup, tapi ada juga yang digoreng dan dibakar. Rasanya? Enak dan sangat bergizi.

Nah itu dia beberapa makanan maupun Kuliner di Indonesia yang unik serta anti mainstream .Kira-kira kamu berani coba ngga nih?

This post was last modified on February 26, 2018, 7:50 pm

E

Suka banget baca novel apalagi suspense dan crime yang berbalut romance gitu. Anime Lover. "Cat Mommies". Setengah gamer. Gitu aja deh, nah lho!

Recent Posts

Cek Bagian Penting Mobil Saat Ingin Melakukan Perjalanan Mudik

Mudik dengan naik mobil pribadi masih diminati masyarakat Indonesia. Pasalnya, keluarga bisa lebih leluasa untuk beristirahat dan mampir ke tempat…

Mei 15, 2018 9:46 pm

Penyebab Umur Ban Jadi Cepat Berkurang

Ban menjadi komponen penting dalam kendaraan bermotor. Karena ban yang kontak langsung ke permukaan jalan. Untuk itu, komponen karet hitam…

April 15, 2018 2:28 pm

Promo Mobil Honda Lebaran Idul Fitri 2018

Halo sahabat Honda! Apa kabar? Tidak terasa, sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 2018 segera tiba! Tentu hal ini merupakan…

April 8, 2018 10:35 pm

Sering Gila Karena Lag Saat Main Game di Mobile? Ikuti Tips-Tips Ini Ngaco’ers!

Balik lagi nih ama ane, setahunsudah! Yey yey! Lagi pusing mau nulis apaan, jadi iseng aja lah ya kali ini…

April 3, 2018 11:06 pm

Telkomsel Menjawab Keluhan Lag Pemain ML / Mobile Legends

Game online menjadi satu andalan Telkomsel dalam menggenjot pendapatan dari layanan data. Salah satu platform game yang didukung Telkomsel adalah…

Maret 30, 2018 11:21 pm

Arena of Valor Umumkan Mekanisme Seleksi AOV World Cup untuk Setiap Tim Nasional

AOV World Championship (AWC) 2018 sendiri akan dilaksanakan pada bulan Juli di Los Angeles, Amerika Serikat. AWC 2018 ini tidak lagi…

Maret 29, 2018 10:11 pm

This website uses cookies.