Decorus Macabre, sebutan dari sosok pasangan yang menjalankan sebuah bisnis yang unik, ya, sebuah cara baru untuk mendaur ulang tulang belulang manusia menjadi sebuah karya yang unik. Jadi makin jauh sama persepsi kalau tengkorak itu nyeremin, kan?.

Matteus dan Starla bekata “Kerangka ini juga pernah memilki kehidupan, memiliki jiwa. Mereka punya keluarga dan orang yang dicintai, sebuah kekecewaan jika berpikir seharusnya kerangka ini di serahkan pada orang yang hanya menggunakannya untuk objek penelitian ilmu pengetahuan, lalu akan hilang tanpa nama dan menjadi debu. Kerangka ini seharusnya ada untuk keluarganya yang masih hidup, dan saat kami tidak bisa mengembalikannya pada keluarganya, tak memiliki nama untuk dihubungi, kami menyelamatkan mereka dengan mengubahnya menjadi bagian yang akan terlihat indah untuk didatangi.”

Baca Juga  Keren! Sepeda Ini Tidak Memiliki Rantai

Pekerjaan ini memakan waktu serta kesabaran dari beberapa hari hingga beberapa minggu. Matteus dan Starla saat ini tengah mengerjakan projek pertama mereka untuk membuat satu kerangka penuh, dan baru saja mengeluarkan karya ‘The Forever Collection’.

Starla mengatakan “Bagian ini adalah bagian favorit saya, dengan menggunakan proses taksidermi yang sedikit rumit, sebuah mawar asli diambil langsung dari alam dan bisa membuatnya bisa bertahan hingga beberapa tahun kedepan. Dengan menggabungkan sebuah mawar dan kerangka manusia ini, ini adalah sebuah bentuk keromantisan yang luar biasa, memberikan arti bahwa cinta adalah selamanya.”

Baca Juga  Rumah Spongebob Ada di Dunia Nyata Gan, Haha!

Walau terkesan tabu, tapi karya seperti ini juga ternyata legal loh, mereka menjamin bahwa karya mereka tersebut masih dalam ukuran HTA (Human Tissue Act [sebuah aturan batasan dalam menggunakan organ tubuh manusia]).

Biar gak lama, yuk kita lihat apa aja sih karya mereka.

1The Red Taxidermy Rose

red taxidermy rose 58ad9cbc9a61c  880 - Wow, Seniman Ini Ubah Kerangka Manusia jadi Karya Seni!

2Eternal Life

Eternal life Mattaeus Ball1 58ad9cb86b981  880 - Wow, Seniman Ini Ubah Kerangka Manusia jadi Karya Seni!

3Black Taxidermy Rose, The Forever Collection

black rose1 58ad9cb300822  880 - Wow, Seniman Ini Ubah Kerangka Manusia jadi Karya Seni!

4The Bone Rose

handholdingflower1 58ad9cba72712  880 - Wow, Seniman Ini Ubah Kerangka Manusia jadi Karya Seni!

5Hamlet

Taking real human bones and giving them a new lease of life 58ada22220f3a  880 - Wow, Seniman Ini Ubah Kerangka Manusia jadi Karya Seni!

6A Piece of Real Human Spine on a Hand Turned Wooden Base

Taking real human bones and giving them a new lease of life 58ada23267560  880 - Wow, Seniman Ini Ubah Kerangka Manusia jadi Karya Seni!

 

Salut untuk mereka, karyanya gak main-main. Kalo menurut kamu, karyanya udah keren gak?.