Ada saatnya dalam hubungan kita ngintip isi hp pacar tanpa izin. Misalnya dia lagi ke toilet terus hp nya ditinggal di atas meja. Nggak ada maksud apa-apa sih, pengen lihat-lihat saja. Tapi tahu nggak kalau kebiasaan ini tuh bisa berakibat hubungan kalian bubar?

“Kan punya pacar sendiri, masa lihat-lihat saja nggak boleh. Harusnya kalau nggak ada apa-apa dalam hp itu, ya nggak masalah dong?”

Hmmm, coba kita cek alasan-alasan kenapa sebaiknya berhenti ngintip isi hp pacar tanpa izin.

Kamu Mungkin Bakal Nggak Suka Sama Apa yang Kamu Temuin

w644 - Ini Dia Alasan Buat Berhenti Kepo Isi HP Pacar Tanpa Izin

Memang nggak perlu nunggu ada yang kamu curigain dari pasangan sih buat kamu ngecek contact log pacar. Atau mungkin kamu merasa sah-sah saja, toh kamu juga sudah tau password nya dia. Tapi, kamu mungkin bakal nemuin kalau pacar kamu telponan sama orang yang nggak kamu suka. Ini bukan selalu bukti kalau dia cheating lho ya. Mungkin dia ada personal convo sama orang lain yang nggak perlu kamu tahu. Atau dia malah nyiapin surprise party buat kamu. Kalau sudah gitu, kamu mesti menghadapi konsekuensi kelakukan kamu sendiri, deh.

Baca Juga  Fakta Air Liur Yang Harus Ngacoers Ketahui!

Kamu Bakal Salah Paham Sama Hasil Kepoanmu

w644 - Ini Dia Alasan Buat Berhenti Kepo Isi HP Pacar Tanpa Izin

Some things speaks for themselves, tapi chance nya gede banget kalau kamu ngintip hp pacar tanpa izin terus bikin asumsi sendiri. Kebanyakan dari kita mikir kalau kegiatan perkepoan kita ini karena kita curiga sama pacar dan lagi cari tahu ‘bukti-bukti’ yang bisa meyakinkan kecurigaan kita ini.

Semua Orang Berhak Punya Privasi

w644 - Ini Dia Alasan Buat Berhenti Kepo Isi HP Pacar Tanpa Izin

Coba pikir, memangnya kamu mau kalau pacarmu lihat grup line teman-teman kamu yang penuh dengan jokes kasar dan meme aneh? Atau pacarmu melihat kalau sebenarnya kakak kamu nggak suka sama dia? Nggak kan? Semua orang punya hal-hal yang pengen disimpan buat diri sendiri saja, termasuk pacarmu dan kamu sendiri.

Kalau Curiga, Sebaiknya Tanya Langsung

w644 - Ini Dia Alasan Buat Berhenti Kepo Isi HP Pacar Tanpa Izin

Fondasi hubungan kan sebenarnya kepercayaan dan komunikasi? Memang sih kedengarannya cheesy, tapi kalau kamu dekat dengan seseorang artinya ya kamu harus mampu buat nanya mereka langsung dan nggak perlu usaha buat memecahkan kode mereka. Kalau kamu ngerasa cemburu atau curiga, ini waktu yang bagus buat tanya dia kenapa kamu ngerasa gitu.

Baca Juga  Ga Selamanya Macet Itu Menyebalkan, Bener Ga?

Ngobrol secara langsung itu lebih baik daripada sibuk ngecekin DM Instagram dia. Bisa saja juga mereka masih punya aplikasi Tinder karena dia lupa ngehapus?

Kamu Bikin Contoh yang Buruk

w644 - Ini Dia Alasan Buat Berhenti Kepo Isi HP Pacar Tanpa Izin

Kamu harus mampu buat percaya pacar dan dipercayai juga. Kalau kamu kepo, atau dia minta kamu buat membiarkan dia kepo dengan ‘bonusnya’ kita dibolehin kepo balik, something might be off. Memberikan orang lain akses buat ranah pribadi kamu itu tanda emotional abuse lho. Kamu kan sudah dewasa dan berhak punya privasi, space, atau apapun itu namanya. Kamu nggak perlu buat berbagi segalanya ke pacar kamu, begitu juga dia.

- Advertisement -