58c251dfce19e - Ili: Alat Penerjemah Buat Para Traveler!

Perbedaan bahasa antar negara terkadang menjadi penghalang bagi kita untuk berkomunikasi. Baik ketika kita jalan-jalan di negara orang ataupun bertemu dengan orang asing, terkadang kita bingung jika harus berkomunikasi dengan mereka. Meskipun kini sudah ada beberapa translator canggih seperti google translate, tetapi komunikasi antar bahasa rasanya masih kurang sreg—apalagi kalau tidak ada koneksi internet. Nah, kini semuanya bisa diatasi dengan Ili.

Ili adalah alat buatan perusahaan Jepang, Logbar. Alat ini bisa menerjemahkan bahasa yang kita ucapkan secara langsung tanpa ribet. Cara penggunaannya sederhana: kamu hanya tinggal menekan satu-satunya tombol yang ada, tahan, dan mulailah berbicara. Lalu, hanya selang waktu 0,2 detik, alat ini akan menerjemahkan ucapanmu ke dalam bahasa lain. Ili mampu menerjemahkan dari bahasa Inggris ke bahasa Spanyol, bahasa Inggris ke bahasa Jepang, bahasa Inggris ke bahasa Mandarin, bahasa Mandarin ke bahasa Inggris dan bahasa Mandarin ke bahasa Jepang.

ILI - Ili: Alat Penerjemah Buat Para Traveler!

Bentuknya yang sederhana dan handy banget jadi memudahkan untuk dibawa kemana saja. Menariknya, Ili juga memiliki kosakata yang banyak, mencapai 50 ribu kata dan frase. Selain itu, perangkat ini juga memiliki baterai yang tahan lama. Untuk sekali pengisian, Ili bisa bertahan hingga 24 jam. Alat ini juga bekerja dengan tanpa menggunakan koneksi WiFi ataupun internet.

Menurut rencana, alat ini bakal dilengkapi dengan beberapa tambahan bahasa, di antaranya adalah Korea, Perancis, Arab, Spanyol, serta Thailand.

- Advertisement -