Hal yang paling utama dalam game adalah gameplay. Setiap game dapat dibilang baik atau buruk ditentukan oleh mekanisme cara bermain. Mekanisme gameplay yang dapat dibilang unik dan aneh justru dimiliki oleh beberapa game. Inilah deretan Gameplay Teraneh yang Pernah Dibuat pada Game. Berikut ulasannya!

1. Fallout Series – Kepintaran adalah hal terpenting di dalam game

Mekanisme peningkatan status karakter pasti sudah diketahui dalam game RPG. Contohnya attack untuk kekuatan bertarung atau sex appeal untuk pesona diri agar dapat disukai karakter lain.

Kepintaran atau intelijen menjadi harga mati untuk selalu dinaikkan statusnya dalam game Fallout. Karaktermu akan menjadi bodoh dan sulit melanjutkan permainan jika kamu tidak menaikkannya. Bahkan musuhmu akan merasa kasihan untuk bertarung denganmu.

2. Undertale – Meski sudah menghapus save game, karakter akan tetap mengingat pilihan kita 

Gameplay yang terbilang unik ini sudah ditawarkan dari awal oleh Undertale sejak rilis akhir tahun 2015. Karakter utama yang kamu mainkan akan menyesuaikan tindakanmu dalam permainan.Bahkan tanpa bertarung sama sekali, kamu bisa menyelesaikan game ini.

Namun, terkadang pemain malah membunuh karakter penting dalam cerita dan menjadi ceroboh pada game yang memiliki peraturan seperti ini. Biasanya kita akan menghapus save game dan memulainya dari awal jika sudah seperti ini. Ternyata meski kamu sudah menghapus save game, hal yang telah kamu lakukan sebelumnya tetap diingat oleh seluruh permainan. Di situlah letak keanehan gameplay ini.

Baca Juga  Tips Mobile Legends: Trik Cyclops (Part II) Burst Damage Build, Hero Mobile Legends Yang Menakutkan!

Karakter di dalamnya bahkan akan mengolok-olokmu, mengira kamu dapat mengulang semuanya dari awal. Jadi kamu harus menamatkan game ini terlebih dahulu.

3. Metal Gear Solid 3 – Membiarkan musuh mati karena faktor usia yang menua

Banyak rahasia dan kekonyolan dari setiap seri Metal Gear Solid yang selalu menarik. Rahasia yang berpengaruh pada jalan cerita permainan dan bahkan bisa dibilang sangat aneh juga terjadi pada seri ke-3 nya.

Di dalam game tersebut, waktu tetap berjalan meski tidak dimainkan dan konsol sudah dimatikan. Meskipun sebelumnya kamu memainkan game tersebut, dan setelah itu kamu tidak memainkannya untuk beberapa waktu. Seiring berjalannya waktu, Ini akan membuat salah satu karakter penting The End akan menua.

Kamu akan menemukan si karakter utama tengah meratapi kenyataan bahwa dia telah kehilangan pertarungan utamanya, karena The End telah mati termakan usia saat kamu kembali mencoba memainkannya. Walaupun hanya sekedar menyelesaikan sisa misinya saja, kamu tetap bisa melanjutkan permainan.

4. The Elder Scrolls III: Siapapun bisa dibunuh di dalam game

Baca Juga  Buat Kamu Yang Pengecut, Gak Usah Mainin Deretan Game Seram Ini Deh!

Hampir seluruh karakter memiliki peran penting dalam game yang memiliki alur cerita yang kompleks. Oleh karena itu, untuk menyesuaikan jalan cerita, biasanya karakter tersebut tidak dapat dibunuh atau akan mati jika sudah tiba waktunya.

Kamu harus benar-benar teliti dalam bermain game ini. Kamu bebas bisa membunuh siapa saja di dalam game, bahkan karakter yang penting untuk bisa menamatkan game dalam The Elder Scrolls III. Jadi, jika kamu melakukan tindakan bodoh atau malah ceroboh dengan membunuh secara asal tiap karakter, kamu akan diberitahu bahwa kamu telah membunuh karakter penting dan menyebabkan kehancuran dunia.

5. Nier Automata – Terdapatnya fitur merusak game

Game Nier Automata yang belum lama dirilis ternyata memiliki rahasia yang cukup konyol dan sempat menjadi kehebohan di kalangan para gamer konsol PS4. Kamu dapat menghapus seenaknya sistem operasi untuk karakter utama dalam game ini. Saat kamu akan menghapus, game akan memperingatkan bahwa kamu tidak akan bisa melanjutkan permainan jika kamu memang ingin mencobanya. Game tiba-tiba mendeteksi adanya kesalahan, atau fatal error, setelah kamu mengabaikan peringatan tersebut dan tetap menghapusnya kemudian game mengulang kembali dari awal.

- Sponsored -