Halo temen-temen, ketemu lagi nih dengan saya. Semoga temen-temen semua sehat ya. Kali ini saya akan membahas mengenai Film Inside Out. Ada yang sudah pernah nonton film ini? kalau belum, kebetulan kali ini saya akan membahas mengenai film yang satu ini dan menurut saya film ini memiliki makna yang sangat dalam. Penasaran? Yuk, kita simak ulasannya.

Film Inside Out merupakan film asal Amerika Serikat tahun 2015 yang disutradarai oleh Pete Docter. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis yang bernama Riley berumur 11 tahun. Dalam pikirannya ia memiliki 5 emosi, diantaranya marah, sedih, bahagia, jijik, dan takut. Mereka berlima berada di Markas Besar, yaitu pusat kendali pikiran untuk membimbing Riley dalam melakukan aktifitas dan kegiatannya sehari-hari.

Namun keadaan berubah menjadi rumit ketika Riley harus pindah ke San Fransisco, sehingga Riley pun harus beradaptasi dengan lingkungan barunya sehingga membuat Markas Besar menjadi kacau dan kebingungan. Namun ‘bahagia’ selalu mencoba untuk tetap optimis dalam menghadapi semua rintangan.

Baca Juga  Kuy Cek Beberapa Lokasi Epic Yang Dijadikan Lokasi Shoot Film Terkenal!

Masalah sebenarnya mulai muncul ketika ‘sedih’ yang ingin menyentuh bola ingatan inti dihalangi oleh ‘bahagia’. Karena jika bola ingatan inti tersebut sampai disentuh oleh ‘sedih’, maka ingatan Riley tentang hal tersebut akan berubah menjadi sedih selamanya. ‘bahagia’ beranggapan bahwa Riley tidak boleh merasa sedih, Riley harus selalu bahagia sehingga bola ingatan inti tidak boleh sampai disentuh oleh ‘sedih’.

Karena kejadian tersebut, timbulah kekacauan di markas besar yang membuat ‘bahagia’ dan ‘sedih’ harus terlempar keluar dari Markas Besar. Hal tersebut pun membuat mereka kebingungan karena mereka menganggap bahwa tanpa ‘bahagia’, maka hidup Riley akan kacau.

Baca Juga  Kerja Keras Ben Affleck Tak Dipakai di Film Terbaru Batman!

in5 - 'Inside Out', Film yang Mengajarkan Kita Sebagai Penonton Arti Perbedaan

Mereka pun melakukan perjalanan yang sangat panjang agar dapat kembali ke Markas Besar. Awalnya kelima emosi beranggapan bahwa hal terpenting yang harus dimiliki oleh Riley adalah ‘bahagia’, karena pada saat itu ‘bahagia’ belum menemukan apa gunanya sedih bagi Riley. Namun akhirnya mereka menyadari bahwa kebahagiaan tidak akan mungkin pernah bisa muncul tanpa adanya kesedihan. Akhirnya mereka pun menyadari bahwa kesemua emosi sangatlah dibutuhkan oleh Riley dalam melakukan setiap kegiatan dan aktifitasnya sehari-hari.

Menurut saya makna yang terdapat dalam film ini adalah bahwa perbedaan bukanlah membuat kita menjadi lemah atau bahkan terpecah belah, melainkan perbedaan jika bisa saling bersama dan saling membantu maka akan menjadi kekuatan yang sangat kuat

- Sponsored -