Belakangan ini banyak riset yang menunjukkan adanya dampak Negatif bermain Game Online khususnya bagi anak-anak, baik itu di komputer maupun dari Gadget. Hal ini sudah tentu membuat para orang tua khawatir dan was-was.

Tapi tidak perlu terlalu khawatir, pasalnya dengan pengaturan waktu bermain yang baik dan pengawasan yang tepat, ada sejumlah keuntungan yang justru anak anda dapatkan dengan bermain Game Online. Berikut keuntungan yang bisa di dapatkan dengan bermain Game Online:

Membuat Orang Senang

Main game online - Siapa Bilang Bermain Game Online Berdampak Negatif? Ini Buktinya!

Salah satu efek terbesar dari bermain game, dapat membuat orang bahagia. Namun, sangat penting membatasi waktu bermain game, karena alat ini bisa membuat anak anda menjadi candu.

Baca Juga  Yok Merayakan Kemiskinan!

Bisa Menambah Kawan

game online - Siapa Bilang Bermain Game Online Berdampak Negatif? Ini Buktinya!

 

Dengan bermain game online bisa menambah kawan di dunia maya. Saling tegur sapa dan bisa menjalin tali silaturahmi dengan tukeran link facebok, twitter, line ataupun sosial media yang lainnya. Walaupun itu lawan dari game online yang mereka mainkan.

Baca Juga  Inilah Tim Ter-KARATE Pra Babak 16 Besar Piala Eropa 2016

Mendapatkan Penghasilan

gamers wanita - Siapa Bilang Bermain Game Online Berdampak Negatif? Ini Buktinya!

Dengan hanya duduk dan bermain game bisa mendapatkan penghasilan. Hal itu bisa di dapatkan dengan menjual karakter yang telah dimainkan atau pun item-item yang diperlukan oleh pemain lain. Setelah sepakat nanti akan melangsungkan transaksi.

Sportivitas Dan Adil

dota 2 tour - Siapa Bilang Bermain Game Online Berdampak Negatif? Ini Buktinya!

Sportivitas dan adil (fairplay) adalah nilai-nilai yang umum dikembangkan dalam olahraga ataupun organisasi. Dengan bermain game secara tidak langsung menuntut si pemain bermain fairplay, terutama saat bersaing satu sama lain.

- Advertisement -