Loading...

Makanan pedas memang selalu mengundang selera untuk disantap. Sensasi yang luar biasa dari makanan-makanan pedas sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta makanan pedas. Bahkan belakangan ini penikmat masakan pedas semakin marak ditandai dengan banyaknya kemunculan warung atau tempat-tempat kuliner yang menyajikan spesialis masakan pedas di berbagai daerah. Aneka makanannya pun bermacam-macam, mulai dari sambal, mie, makanan ringan, dan lain sebagainya yang disajikan dengan rasa pedas.

omiyagodotcom - Suka Makanan Pedas? Perhatikan Dampak Negatifnya
http://omiyagodotcom

Bagi pecinta masakan pedas, rasa pedas dari makanan sudah menjadi hal yang wajib dari setiap masakan yang disantap. Memang sensasi dari rasa pedas tersebut merupakan penambah selera makan. Bahkan kebanyakan dari mereka yang suka masakan pedas merasa tidak nafsu makan apabila makanan tersebut dirasa tidak atau kurang rasa pedasnya. Dari sini saya akan mengulik sedikit tentang beberapa dampak yang disebabkan dari makanan-makanan pedas tersebut. Hal ini bertujuan bagi kita yang suka masakan pedas bisa mengontrol dan membatasi konsumsi akan masakan-masakan pedas.

Baca Juga  Ada Orang yang Kena Serangan Jantung di Dekatmu? Jangan Panik, Ini 5 Langkah Penanganannya
cookpaddotcom - Suka Makanan Pedas? Perhatikan Dampak Negatifnya
http://cookpaddotcom

Dampak makan makanan pedas secara berlebihan:

Sakit Perut atau Maag

Mengkonsumsi makanan pedas membuat lambung lebih banyak mengeluarkan zat asam. Nah, apabila kita mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan otomatis jumlah zat asam yang dikeluarkan oleh lambung juga berlebihan. Hal inilah yang menjadi faktor peyebab perut kita terkadang terasa mules atau perih setelah makan makanan pedas, atau disebut juga dengan Maag.

Kurang Nafsu Makan dan Tubuh Menjadi Kurus

Satu hal lagi yang timbul akibat berlebihannya mengkonsumsi makanan pedas yaitu berkurangnya nafsu makan. Faktor kebiasaan mungkin menjadi alasan utama dari masalah ini, kecenderungan memilih makanan pedas untuk dikonsumsi menjadikan nafsu makan menurun apabila menu makanan yang disantap dirasa kurang pedas. Efek lanjutannya jelas akan menurunnya berat badan ataupun kurus.

Terganggunya Saluran Pencernaan

Panas yang dihasilkan dari makanan pedas yang kita konsumsi sedikit banyak pasti berpengaruh pada saluran pencernaan kita. Bahkan pada volume dan jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan iritasi atau radang pada saluran pencernaan kita mulai dari kerongkongan sampai usus.

Baca Juga  Siapa Sangka? Kesehatan Ada di Tangan Pekerjaan Kita

Sulit Tidur atau Insomnia

Untuk alasan satu inilah disarankan untuk kita agar sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan pedas diwaktu malam hari atau menjelang istirahat. Dikarenakan selepas mengkonsumsi makanan pedas biasanya suhu tubuh akan naik yang bisa menyebakan susah untuk memulai beristirahat.

Jadi empat hal di atas adalah dampak dari mengkomsumsi makanan pedas secara umum yang patut kita perhatikan. Bukan tidak mungkin akibat-akibat ekstrem lain terjai apabila pengkonsumsian makanan pedas sudah sangat berlebihan. Oleh karena itu sebaiknya kita bisa mengontrol konsumsi makanan pedas kita dengan mempertimbangkan dampak-dampak negatif yang dihasilkan bagi kesehatan tubuh kita. Terima kasih, semoga bermanfaat.

- Sponsored -
Loading...