Pelakon dan komedia popular asal Amerika, Charlie Murphy, telah menghembuskan nafas terakhirnya setelah sekian lama menjalani perawatan akibat penyakit yang selama ini dideritainya.

Beliau yang juga sekaligus adalah kakak dari pelawak terkenal, Eddie Murphy, meninggal dunia di sebuah rumah sakit di New York.

Menurut portal berita TMZ.com, beliau sudah beberapa bulan mendapatkan rawatan kemoterapi di rumah sakit karena penyakit yang sudah lama dideritanya yaitu Leukimia.

Namun, tidak ada laporan apapun terkait sejak kapan tepatnya beliau menghidap penyakit tersebut.

Charlie popular sekian lama di kiprah TV Chapelle’s Show, selain turut membintangi beberapa buah film box office antaranya Jungle Fever, Lotteri Ticket dan CB4.

Beliau juga dikatakan baru saja selesai menjalani penggambaran seri TV Power, yang akan ditayangkan hujung tahun ini.

Sehari sebelum kematiannya, Charlie membuat satu status di akun Twitter dan isi cuitan tersebut seakan-akan dia tahu bahwa hidupnya akan segera berakhir.

“One to Sleep On: Release the past to rest as deeply as possible,” tulis Charlie menerusi akun Twitternya @charliemurphy.

Isterinya, Tisha Taylor Morphy, telah meninggal dunia pada tahun 2009 akibat kanser servik.

Diketahui beliau meninggalkan tiga orang anak, dua lelaki dan seorang perempuan.

Semoga sosok beliau tenang ya berada di atas sana dan semoga anak istri serta keluarganya dapat diberi ketabahan karena bagaimanapun sosok beliau sendiri turut serta dalam entertainmet dan menghibur orang banyak.