Beberapa waktu yang lalu sempat heboh berita tentang rumah penyanyi dangdut Nassar yang konon harganya mencapai miliaran. Rumah Nassar itu jadi heboh, karena kabarnya bukan milik dia sendiri, tapi rumah sewaan. Alias Nassar hanya pengontrak.

Tapi bicara rumah artis berharga miliaran, memang bukan hal yang aneh. Rumah Ayu Tingting atau Raffi Ahmad saja kabarnya lebih mahal dari rumah Nassar yang menghebohkan itu. Pertanyaannya sekarang rumah yang paling mahal itu seharga berapa sih? Dan ada dimana, serta siapa pemiliknya?

buckingham palace - Rumah-Rumah Termahal Sejagad Raya

Ternyata, rumah paling mahal sejagad raya adalah rumah Buckingham Palace. Buckingham Palace dinobatkan jadi rumah paling mahal di dunia. Nilainya 1,55 miliar dollar Amerika atau 21,7 triliun. Buckingham Palace sendiri adalah rumah keluarga kerajaan Inggris. Di sini Ratu Elizabeth II tinggal.

Baca Juga  Mau Tau Cara Membuat Slime, Tapi Aman Untuk Anak Kamu? Kuy Cek Dimari!

antilia 7 - Rumah-Rumah Termahal Sejagad Raya

Di urutan dua, adalah rumah yang dibangun dan dimiliki Mukesh Ambani, orang paling kaya se-India. Rumahnya berharga 1 miliar dollar atau 14 triliun. Terdiri dari 27 lantai. Dilengkapi  enam lantai di bawah tanah yang khusus untuk tempat parkir mobil. Butuh 600 pegawai untuk merawat rumah tersebut.

53b6ad8029b914c02e6feebcf404dea5 - Rumah-Rumah Termahal Sejagad Raya

Rumah ketiga termahal dimiliki oleh Lily Safra. Rumahnya berharga 750 juta dollar Amerika atau sekitar 10 triliun rupiah. Keempat rumah milik Ira Rennert, pemilik Grup Renco, perusahaan yang bergerak di bidang invetasi, manufaktur dan peleburan. Rumah Lily harganya 248,5 juta dollar atau 3,4 triliun rupiah.

Baca Juga  Siapa Bilang Bermain Game Online Berdampak Negatif? Ini Buktinya!

Lakshmi Mittal house in London - Rumah-Rumah Termahal Sejagad Raya

Rumah termahal keempat, dimiliki oleh Lakshmi Mittal, bos Arcelor Mittal, produsen baja terbesar di dunia. Rumah yang diberi nama Kensington Palace Garden, nilainya mencapai 222 juta dollar atau 3,1 triliun. Terletak di London, Inggris, rumah tersebut punya fasilitas lengkap, mulai dari tempat gym, kolam renang hingga tempat parkir yang bisa memuat 20 mobil.

- Advertisement -