Mitos tentang tuyul masih kuat tertanam dalam kepercayaan sebagian masyarakat di Indonesia. Masih banyak yang percaya, tuyul itu memang nyata adanya. Mereka yang mempercayainya, menganggap tuyul adalah mahluk gaib pesugihan. Mahluk yang suka diperintah pelaku pesugihan untuk mencuri uang orang. Jadi pelaku pesugihan tuyul, menumpuk kekayaan dengan cara mencuri lewat perantara tangan si tuyul.

PicsArt 12 28 06.15.37 1 - Ternyata Cara Unik Ini Dipercaya Bisa Kecoh Aksi Tuyul Curi Uang

Tuyul sendiri selalu digambarkan sebagai mahluk gaib dengan ukuran tubuh mini. Kepalanya botak. Dan kelakuannya mirip anak kecil. Sudah banyak berita dan cerita tentang orang yang berhasil menangkap tuyul. Saking kecilnya ukuran tubuh tuyul, konon bisa dimasukan dalam botol.

Nah, bagi yang percaya akan tuyul dan takut akan aksi nakalnya  mencuri uang, ini ada tips atau cara menangkal  tuyul beraksi. Cara menangkalnya cukup unik, bahkan nyeleneh. Cara menangkal tuyul  yang unik ini didapat dari cerita yang diceritakan dari mulut ke mulut. Seperti apa cara menangkal  tuyul yang unik dan nyeleneh ini? Caranya sediakan sepiring bubur dekat uang yang disimpan.

Bubur? Ya bubur dari beras putih. Letakan bubur itu di dekat penyimpanan uang. Konon, saat tuyul datang yang pertama diperhatikan bukan uang tapi bubur itu.

Bubur itu yang akan disantapnya. Hingga tuyul merasa kenyang. Karena sudah kenyang, konon tuyul akan lupa pada tugas utamanya mencuri uang. Dan, ia akan segera pergi. Benar atau tidaknya Wallahu A’ lam Bishawab.

- Sponsored -