Cara mengatasi kulit yang kering – Banyak kita jumpai tentang masalah kulit yang kering dan terlihat pecah pecah pada setiap orang baik itu pria ataupun wanita.

Banyak faktor penyebab terjadinya kulit mengering dan biasanya dipengaruhi oleh kekurangan air, vitamin E dan B2, ada juga faktor keturunan, terkena sinar matahari, atau efek samping dari obat obatan yang di konsumsi penderitanya.

Bagi kalian yang mengalami masalah kulit bisa mencoba dengan beberapa cara mengatasi kulit kering di bawah ini :

Baca Juga  Soundtrack Game Ini Bisa Bikin Ente Baper & Sedih Gans!

Banyak minum air putih

Selain untuk menghindari dehidrasi ternyata air putih ini juga sangat baik untuk mengatasi kulit yang mengalami pengeringan.

Pelembab

Ada banyak macam pelembab, anda bisa membeli di toko toko terdekat, jika masih tetap kering silahkan mencoba ganti pelembab yang lain, karena kulit setiap manusia berbeda beda ada yang cocok dan bisa juga ada yang sensitif terhadap pelembab tertentu.

Baca Juga  Berbagai Jenis Semut Yang Mempunyai Perilaku Layaknya Manusia

Jangan mandi dengan air panas

Jika sering mandi dengan air panas tolong segera di hentikan karena air panas dapat menghilangkan minyak alami dari sel kulit sehingga dapat mengurangi kelembapan kulit.

Gunakan masker

Gunakan masker apa saja yang penting khusus untuk kulit, atau di coba menggunakan masker alami seperti masker Tomat dan Lemon, Alpukat dan Madu.

Demikianlah beberapa cara mengatasi kulit kering, semoga bermanfaat.

- Sponsored -