Hallooo om.. Telolet adek dong hehe.. Seperti biasa kali yah, ane ga bosen ngebahas sesuatu yang masih aja sekitar motivasi. Mungkin sederhana, terkait waktu. Coba kita pikir, 5 (lima) menit lama apa ga sih? Emang 5 menit cukup buat apaan? Pasti banyak yang berpikir demikian. Bagi ane, 5 menit itu udah sekian menit yang ane rasa udah lebih dari cukup. Karena dari 5 menit ane bisa melakukan banyak hal yang udah tentu berguna banget ane. Apa aja yah? Penasaran kan.. Yok telolet ke bawah….

15 menit, untuk sekedar nelpon sahabat atau temen

545444 20161227073818 - Apa Yang Bisa Kamu Lakuin Dengan Waktu 5 Menit?

5 menit itu berharga banget. Misal nih, agan lagi didalam mobil mau berangkat gawe. Nah, tuh perjalanan kan pasti makan waktu yah selama dijalanan, belum lagi macet. Nah, daripada agan cuma liatin hengpon ngeliatin RU orang kagak jelas, mending agan pakai aja 5 menit waktu tersebut untuk nelpon. Entah itu temen, sahabat, emak, mbokap, adek, pacar. Sekedar nanya kabar ataupun perhatian kecil lainnya mungkin bagi agan tidak terlalu berarti, tapi bagi orang yang agan hubungi tentu hal itu menyenangkan sekali walaupun tidak sampai 5 menit benernya….

25 menit, untuk mengabadikan moment tak terduga disekitar

545444 20161227074008 - Apa Yang Bisa Kamu Lakuin Dengan Waktu 5 Menit?

Agan lagi nungguin temen misalnya entah dimana gitu. Daripada bengong mesum kagak jelas, mending pakai hengpon agan buat foto-foto sekitar. Inget, hal apapun bisa dibuat kreatif dengan cara kita sendiri. Terutama dalam seni photography. Hal ini lebih bagus buat ane ketimbang agan pake buat selfie yang mau bagaimanapun ya muka agan kagak bakalan berubah gan! Tetap gitu aja.

Baca Juga  Kopi Atau Teh? Mana Yang Lebih Sehat Untuk Tubuh?

35 menit, untuk melatih mata dari kelelahannya

545444 20161227074253 - Apa Yang Bisa Kamu Lakuin Dengan Waktu 5 Menit?

Letihnya kerja, ngelototin layar komputer tiap hari tentu ga baik buat kesehatan, terutama mata. Kadang kurangnya jam tidur nambah masalah terhadap mata agan sendiri. Terlebih lagi karena porsi saat bertatap dengan layar hp yang sedemikian rupa membuat mata yang tidak agan sadari semakin lelah. Nah, stop dulu 5 menit ngeliatin foto-foto mantan yang udah pasti ga balik. Coba gunain waktu stop tersebut selama 5 menit untuk memberikan kenyamanaan buat mata agan sendiri. Istilah tepatnya mungkin mainin mata gitu gan. Liat kiri, ke kanan, kebawah, ke atas, kedip-kedipin, di pejam buka in. Pokoke ya gitu lah. Ane ga tau bahasa yang tepat untuk hal itu. Yang penting mata agan kerasa nyaman ya udah. Kerja lagi hehe…

45 menit, untuk olahraga setiap hari lebih dari cukup

545444 20161227074442 - Apa Yang Bisa Kamu Lakuin Dengan Waktu 5 Menit?

Semua orang kalau ditanya pengen sehat apa ga. Tentu ya jawabnya ya IYA semua. Ya gak? Mana ada yang mau sakit. Tapi lucu gan, ditanya gitu pengennya serentak angkat kaki mau sehat semua. Tapi meluangkan waktu sedikit untuk olahraga aja malasnya ampun dah haha. Ayolah, isi waktu pagi agan setelah bangun tidur cukup 5 menit saja untuk menyehatkan badan agan sendiri. Olahraga yang simple aja macam push up, sit up, dll. Cukup lakukan itu setiap hari pasti kerasa kok perbedaannya. Walaupun hidup dan mati itu tidak ada yang bisa mengukur, tapi ya melakukan hal ini ga bakal ada salah dan ruginya. Ane jamin deh.

Baca Juga  Bagaimana Caranya Menghadapi Kekecewaan Atas Berbagai Masalah Yang Kita Lihat Sehari-hari Sekarang Ini?

55 menit, untuk berbicara dengan diri sendiri

545444 20161227074454 - Apa Yang Bisa Kamu Lakuin Dengan Waktu 5 Menit?

Sering dari kita terlalu sibuk mikirin kerja, mikirin keluarga, mikirin keuangan, yang paling para yang doyan mikirin orang. Saking seringnya mikirin orang yang udah tentu ga guna, kadang lupa ama diri sendiri. Menurut ane nih ye, kita-kita ini perlu yang namanya berbicara kepada diri kita sendiri supaya kita lebih mengenal diri kita. Kadang orang suka lupa ama dirinya sendiri gegara disibukkan dengan hal yang kagak penting sampai dirinya sendiri udah lelah. Coba, luangkan waktu selama 5 menit saja untuk berpikir dan berbicara ke diri agan sendiri. Pasti banyak hal yang muncul didalam perbicaraan agan itu. Entah itu ide, keinginan, target, dan lain-lain. Berat ya bahasanya? Silahkan ngerti sendiri lah ya.. Cape nih ngetik haha..

5 menit itu singkat banget. Tapi jika dilakukan untuk hal yang bermanfaat dan sesering mungkin, pasti bakal agan rasain sendiri ntr manfaatnya, terutama untuk hal-hal yang ane sering lakuin setiap hari seperti tulisan diatas. Semoga berguna aja yah buat agan semua.