Di era digital, banyak yang mendadak kaya karena dunia maya. Salah satunya adalah para pembuat game. Ya, profesi pembuat game memang tengah bersinar. Terlebih di era telepon pintar seperti sekarang ini.

Lihat saja, tiap hari, aplikasi game baik yang berbayar maupun gratis selalu bertambah di Google Play Store dan Apple Store. Dan, seiring kian banyaknya pemilik telepon genggam, makin banyak pula para pembuat game yang kecipratan rezeki. Apalagi game jadi salah satu aplikasi yang paling banyak di unduh. Lihat saja, kemunculan game Pokemon yang menghebohkan itu. Saat mulai dilansir, game ini benar-benar bikin heboh orang sejagad. Bahkan sampai muncul larangan untuk bermain games yang berbasiskan pada teknologi.

Yang menarik, di era digital ini, banyak yang kemudian kaya atau jadi milyuner karena game. Ya, mereka yang menangguk untung dari game adalah para pembuatnya. Menariknya lagi, rata-rata pembuat game itu adalah mereka yang masih berusia muda.

Baca Juga  Jangan Mau Jadi Parasit Orang Sukses

Mengutip buku, ” 40 Anak Muda Terkaya Dunia : Kisah Para Anak Muda Kreatif yang Meraup Kekayaan Jutaan Dolar dari Dunia Maya,” salah satu anak muda yang kecipratan rejeki dari game adalah Andrew Gower. Anak muda asal Inggris ini, jadi orang tajir dari game. Bahkan namanya pernah tercatat dalam daftar usahawan muda terkaya di Britania Raya.

Usianya masih muda. Anak muda pemilik nama lengkap Andrew Christopher Gower ini lahir pada 2 Desember 1978. Kesukaannya kepada komputer yang menjadi awal mula kesuksesannya.

Sejak masih remaja, Andrew memang suka bereksperimen membuat macam-macam program komputer. Salah satu yang disukainya adalah meracik game. Beberapa game pun lahir dari tangannya seperti game Paralaks Painter, Battle Zone dan Destruction Imminent.

Baca Juga  Menyerah itu, Hanya untuk Orang yang Gagal #GOJEK VIDEO 2017

Tapi game Massively Multiplayer Online Role Playing Game atau yang dikenal dengan MMORG RuneScape yang membuat namanya melambung di mata para gamer. Game itu dibuatnya ketika Andrew masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Cambridge, salah satu universitas ternama di Inggris.

Game ini, dirilis ke publik pada 4 Januari 2001. Dan langsung meledak digemari banyak orang.  Saking meledaknya, Guinness of World Record pada tahun 2008, memasukan game buatan si Andrew itu sebagai game gratisan paling populer di dunia.

Seiring meledaknya game MMORG, pundi kekayaan anak muda asal Inggris itu pun terus bertambah. Bahkan namanya tercatat masuk dalam deretan anak muda terkaya se-Inggris. Tahun 2010, nilai kekayaan Andrew Gower tercatat sudah mencapai 6,5 triliun. Fantastis bukan….

- Advertisement -