Loading...

Dengan cara mengonsumsi air putih tidak hanya baik untuk metabolisme dan konsentrasi dalam tubuh kita, tapi juga bisa untuk mengurangi berat badan kita loh. Bila kita sering sekali mendengar diet air putih, sebetulnya ini adalah sebuah aktivitas rutin yang bisa berdampak sangat baik untuk mengurangi konsumsi air perasa.

Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG) dr Budi Wiweko SpOG mengatakan, cara yang tepat untuk menurunkan berat badan yang utama adalah menurunkan atau mengurangi konsumsi gula. “Banyak minum air putih itu menurunkan gula yang dikonsumsi,” kata dokter yang biasa disapa Iko saat konferensi pers sosialisasi program ‘Aku Mau Air, Aku Sehat’ dari sebuah perusahaan air mineral yang terkenal disebuah acara bernama Kidzania,  bertempat di Jakarta Selatan, pada hari Senin (24/7/2017).

Baca Juga  Gini Nih Caranya Nikmatin Kopi

Rasa lapar yang sering kita rasakan tidak disebabkan karena kita perlu makan namun juga karena sedang stres atau ingin mengonsumsi sesuatu yang segar dan manis. Pada kondisi inilah bisa disiasati dengan memilih minum air putih saja. Dan saat kita ingin minum minuman yang berasa manis dan berkalori tinggi, sangat disarankan diganti dengan air putih.

“Itu makanya kalau kita minum air putih banyak bisa menurunkan berat badan, karena yang diturunkan konsumsi gula,” tutur Iko sang Dokter.

Jumlah konsumsi air putih juga di singgung saat acara tersebut berlangsung, Dokter Iko mengatakan untuk mengikuti standar yang sudah dianjurkan, yaitu paling tidak minimal delapan gelas per hari untuk ukuran orang dewasa. Tetapi, jumlah tersebut bisa ditambah porsinya jika aktivitas fisik tubuh kita tinggi. “Apalagi kalau kita beraktivitas cukup berat, olahraga,” kata dia

Baca Juga  Berbagai Jenis Semut Yang Mempunyai Perilaku Layaknya Manusia

Para peneliti dari University of Brimingham tahun 2015 juga pernah mengatakan bahwa salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan minum setengah liter air setengah jam sebelum makan. Hal ini merujuk pada hasil penelitian mereka yang menemukan, bahwa orang yang mengonsumsi 500 ml air setengah jam sebelum makan dilaporkan rata-rata kehilangan 4,3 kg selama 12 minggu.

Naah bagi kalian yang ingin diet, cara diatas dapat kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kalian berada, dan cara ini terbukti efisien, tentunya tidak menyiksa diri sendiri saat menjalani diet.

- Sponsored -
Loading...