Menjalani sebuah hubungan percintaan jarak jauh atau yang biasa dikenal dengan long distance relationship (LDR) tentu bukan sebuah pilihan yang mudah. Butuh kesabaran dan kesetiaan dari kedua pihak yang menjalani hubungan cinta tersebut.

Tak sedikit pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah di tengah jalan karena tak kuat menjalani hubungan cinta jarak jauh. Namun, tak sedikit pula pasangan yang berhasil menjalaninya dan mengakhiri kisah cinta mereka di pelaminan.

Beberapa selebriti di Indonesia juga diketahui pernah menjalani hubungan cinta jarak jauh sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk menikah. Di bawah ini, kami telah merangkum beberapa selebriti Tanah Air yang pernah menjadi pejuang LDR.

Acha Septriasa

acha septriasa foto pre wedding dengan calon suaminya vicky kharisma 20161124 180436 - 5 Selebriti 'Pejuang' LDR yang Berakhir Bahagia

Acha Septriasa resmi menikah dengan Vicky Kharisma pada tanggal 11 Desember 2016. Sebelum menikah, pasangan ini sempat menjalani masa-masa sulit karena mereka harus tinggal di dua negara yang berbeda.

Bintang film ‘Heart’ ini tetap menjalani aktifitasnya sebagai artis di Indonesia, sedangkan Vicky harus menjalani pekerjaannya sebagai seorang engineer di sebuah perusahaan teknologi di Australia.

Tak sampai satu tahun menjalani LDR, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk mengakhiri kisah cintanya di pelaminan.

Usai menikah, Acha pun diboyong sang suami ke negeri kanguru tersebut. Saat ini, Acha dan Vicky sedang menanti kehadiran buah hati mereka yang diperkirakan akan lahir pada bulan September ini.

Sheza Idris

sheza idris dan surya ibrahim 20170730 161451 - 5 Selebriti 'Pejuang' LDR yang Berakhir Bahagia

Adik dari pesinetron Shezy Idris ini memulai hubungan cintanya dengan sang suami, Surya Ibrahim, melalui sebuah perjodohan.

Sejak awal perkenalan, Sheza dan Surya hanya berkomunikasi dengan dijembatani oleh kecanggihan teknologi saja. Surya diketahui sedang menempuh pendidikan di Boston, Amerika Serikat.

Namun nampaknya jarak tak menjadi halangan yang berarti bagi wanita berusia 28 tahun tersebut. Kurang dari satu tahun berpacaran, mereka akhirnya melangsungkan pernikahan pada tanggal 12 Agustus 2017 lalu di Jakarta.

Kini, Sheza pun bertolak meninggalkan Indonesia untuk menemani sang suami menyelesaikan pendidikannya. Mereka pun menjalani kehidupan awal rumah tangga yang penuh dengan cinta.

Chacha Frederica

chacha frederica dan dico 20161109 185650 - 5 Selebriti 'Pejuang' LDR yang Berakhir Bahagia

Hubungan cinta Chacha Frederica dan Dico Ganandito juga berawal karena perjodohan dari sang sahabat.

Mereka resmi menikah pada tanggal 23 Agustus 2015. Sebelum resmi menjadi pasangan suami-istri, wanita berusia 28 tahun tersebut sempat mengalami asam-manisnya hubungan cinta jarak jauh, lantaran sang kekasih yang kini menjadi suaminya, tengah menempuh pendidikan di luar negeri.

Kala itu, Chacha kerap kali merasa kesepian karena harus menjalani kehidupan jarak jauh dengan pria yang sangat dicintainya itu. Namun, untuk menghilangnya rasa kesepian itu, Chacha akhirnya mengalihkan perhatiannya dengan melakukan olahraga yoga, agar pikirannya lebih tenang dan selalu berpikiran positif.

Nadia Vega

Nadia Vega Dan Sultan Yaar Jorik Dozy 640x354 - 5 Selebriti 'Pejuang' LDR yang Berakhir Bahagia

Pesinetron Nadia Vega resmi dipersunting oleh pria berkebangsaan Belanda, bernama Sultan Yaar Jorik Dozy pada tanggal 8 Juni 2015. Sebelum akhirnya resmi menikah, mereka menjalani LDR Singapura-Indonesia, dan Melbourne-Singapura.

Pada akhirnya, kepercayaan dan kesetiaan mampu membawa mereka ke kursi pelaminan. Usai menikah, Nadia pun diboyong sang suami untuk tinggal dan menetap di Singapura.

Dion Wiyoko

2758472214b9e4214e41159b9faffe54 010833400 1504066420 dion 3 - 5 Selebriti 'Pejuang' LDR yang Berakhir Bahagia

Ini dia pasangan yang baru saja membuat banyak wanita di Indonesia patah hati karena pernikahan mereka. Dion Wiyoko dan Fiona Anthony resmi menikah di Pulau Dewata, Bali, pada Jumat (1/9) kemarin.

Sebelumnya, Fiona diketahui berprofesi sebagai seorang pramugari di sebuah maskapai penerbangan. Profesi tersebut membuatnya terpaksa menjalani hubungan jarak jauh dengan Dion yang tinggal menetap di Indonesia.

Rutinitas dan kesibukan tak membuat mereka melupakan janji untuk tetap setia meskipun jarak memisahkan raga mereka.

Kesabaran mereka pun membuahkan hasil yang manis. Mereka resmi mengikat janji suci untuk saling menjaga dan mencintai sampai akhir hayat di hadapan Tuhan dan disaksikan seluruh tamu undangan yang datang ke Gereja Santo Fransiskus Xaverius, Bali.

Source : Kumparan

 

- Sponsored -